
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 SBDP (KELAS 4)
NO. |
MAPEL |
KOMPETENSI DASAR |
INDIKATOR SOAL |
BENTUK SOAL |
NO. SOAL |
LEVEL |
|
1 |
SBdP
|
3.2 |
Mengetahui tanda tempo dan tinggi rendah nada |
Peserta didik dapat menyebutkan arti tempo largo |
PG |
1 |
C4 |
Peserta didik dapat menentukan tempo pada lagu "Balonku Ada Lima” |
PG |
2 |
C3 |
||||
Disajikan lagu, Peserta didik dapat menentukan tempo pada lagu "Potong Bebek Angsa" |
PG |
3 |
C3 |
||||
Disajikan syair lagu, peserta didik dapat menentukan suku kata dalam lirik lagu yang memiliki nada rendah |
PG |
4 |
C3 |
||||
Peserta didik mampu menentukan pengertian tempo. |
PG |
5 |
C3 |
||||
Disajikan beberapa istilah tanda tempo, peserta didik dapat menentukan pasangan istilah tanda tempo dengan tepat. |
PG |
6 |
C3 |
||||
Disajikan beberapa judul lagu, peserta didik mampu menentukan tempo lagu – lagu tersebut dengan tepat. |
PG |
7 |
C3 |
||||
Peserta didik mampu menentukan suasana lagu berdasarkan tempo yang disajikan. |
PG |
8 |
C3 |
||||
Siswa dapat menentukan jenis tempo |
PG |
9 |
C3 |
||||
Siswa dapat melengkapi pengertian metronome |
PG |
10 |
C5 |
||||
Siswa dapat menentukan tinggi rendahnya not balok berdasarkan arah nada |
PG |
11 |
C3 |
||||
Peserta didik dapat menyebutkan pengertian nada |
PG |
12 |
C1 |
||||
Disajikan penggalan lirik lagu, peserta didik dapat melanjutkan lirik lagu dengan tepat. |
PG |
13 |
C1 |
||||
Disajikan macam-macam judul lagu , peserta didik dapat memilih 3 lagu nasional dengan tepat. |
PG |
14 |
C4 |
||||
2 |
SBdP
|
3.3 |
Mengetahui gerak tari kreasi daerah |
Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan nama tarian dan nama daerahnya |
PG |
15 |
C3 |
Peserta didik dapat menyebutkan kisah kehidupan yang bermakna dari sebuah tarian |
PG |
16 |
C3 |
||||
Peserta didik dapat menyebutkan cara penyajian sebuah tari tertentu |
PG |
17 |
C3 |
||||
Peserta didik dapat menyebutkan kelompok tarian berdasarkan fungsinya. |
PG |
18 |
C3 |
||||
Disajikan beberapa nama tarian, peserta didik dapat menyebutkan jenis tarinya . |
PG |
19 |
C1 |
||||
Disajikan gambar formasi tarian daerah, peserta didik mampu menentukan pola lantai yang digunakan. |
PG |
20 |
C3 |
||||
Peserta didik mampu mengartikan pengertian pola lantai. |
PG |
21 |
C1 |
||||
Peserta didik mampu memilih salah satu bentuk pola tari yang termasuk garis lengkung. |
PG |
22 |
C3 |
||||
Disajikan gambar pola lantai, peserta didik bisa menentukan bentuk pola lantai tersebut. |
PG |
23 |
C3 |
||||
Disajikan gambar berbagai jenis tarian peserta didik mampu menentukan pola lanti yang digunakan secara berurutan. |
PG |
24 |
C4 |
||||
Siswa dapat menguraikan pengertian tari kreasi dan tari tradisional |
PG |
25 |
C3 |
||||
Disajikan sebuah gambar, siswa dapat menentukan asal tari tersebut |
PG |
26 |
C3 |
||||
Siswa dapat menyebutkan tarian yang berasal dari Yogyakarta |
PG |
27 |
C3 |
||||
3 |
SBdP |
3.1 |
Mengetahui gambar dan bentuk tiga dimensi |
Peserta didik dapat menjelaskan pengertian seni dua dimensi |
PG |
28 |
C1 |
Peserta didik dapat menjelaskan pengertian seni tiga dimensi |
PG |
29 |
C1 |
||||
Disajikan gambar, peserta didik dapat mengelompokkan bentuk benda berdasarkan jenis benda tiga dimensi |
PG |
30 |
C1 |
||||
Peserta didik dapat menyebutkan bahan untuk membuat karya seni gerabah |
PG |
31 |
C3 |
||||
Peserta didik dapat menyebutkan bangun ruang yang termasuk karya seni tiga dimensi |
PG |
32 |
C3 |
||||
3
|
SBdP
|
3.4 |
Mengetahui karya seni rupa teknik tempel
|
Peserta didik dapat menyebutkan langkah pertama yang dilakukan sebelum membuat kolase |
PG |
33 |
C3 |
Peserta didik dapat menyebutkan langkah pertama yang dilakukan untuk membuat karya mozaik |
PG |
34 |
C3 |
||||
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan jenis karya seni |
PG |
35 |
C3 |
||||
Peserta didik dapat menyebutkan pengertian salah satu karya seni rupa teknik tempel |
PG |
36 |
C1 |
||||
Peserta didik mampu menentukan teknik pembuatan beberapa karya seni yang disebutkan. |
PG |
37 |
C3 |
||||
Peserta didik mampu menyebutkan unsur-unsur karya seni teknik tempel. |
PG |
38 |
C3 |
||||
Disajikan sebuah gambar, peserta didik mampu menentukan jenis karya tersebut. |
PG |
39 |
C3 |
||||
Peserta didik mampu menentukan langkah-langkah pembuatan suatu karya seni rupa teknik tempel. |
PG |
40 |
C1 |
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos